Article Detail

Upacara Bendera Pembukaan Tahun Pelajaran 2017-2018

Senin (24/07/2017) Siswa kelas X, XI dan XII SMA Santo Yosef Lahat melaksanakan Upacara Bendera Pembukaan Tahun Pelajaran 2017 – 2018. Upacara yang dilaksanakan di lapangan SMA Santo Yosef ini diadakan sekaligus untuk menutup rangkaian kegiatan Masa Pengenalan  Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru kelas X yang berlangsung pada 18 – 20 Juli 2017.

Yang bertugas pada upacara bendera ini adalah pengurus OSIS dan yang menjadi pembina upacara adalah Ibu Peni Kurniati, S.Pd selaku Kepala SMA Santo Yosef. Dalam amanatnya, Ibu Peni mengajak seluruh siswa untuk menjadi pribadi yang utuh dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai SMA Santo Yosef Lahat. Untuk meraih prestasi akademik dapat dilakukan dengan cara rajin dalam belajar dan membaca buku-buku pelajaran guna memperluas wawasan sedangkan prestasi non-akademik dapat diraih dengan cara mengembangkan potensi dan bakat dalam diri masing-masing.

Salah satu yang mendukung pencapaian prestasi adalah sikap disiplin. Itulah salah satu nilai Ketarakanitaan yang ditanamakan di SMA Santo Yosef. Maka sejak awal masuk sekolah sikap disiplin harus dimiliki serta dijalankan oleh setiap siswa. Siswa SMA Santo Yosef juga diajak untuk menghidupi tata tertib yang dijalankan dengan penuh kesadaran, misalnya memakai seragam sekolah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Cara berpakaian mencerminkan pribadi seseorang maka tidak boleh seenaknya sendiri dalam hal memakai seragam. SMA Santo Yosef juga menekankan hidup bersih maka disampaikan kepada siswa untuk hidup bersih yang diawali dari kebersihan diri sendiri dilanjutkan kebersihan lingkungan sekolah sebagai contoh dengan meletakan  sampah pada tempat – tempat sampah yang sudah disiapkan.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat dan dalam akhir amanatnya Ibu Peni mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan SMA Santo Yosef dan seluruh pengurus OSIS yang telah terlibat dalam pelaksanaan MPLS.(Av)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment